Quick Info
 

PARTISIPASI INSPEKTORAT DALAM MTQ TK. KAB. SERANG KE - 48

Senin, 12 Februari 2018 | 05:19:27 WIB
 
 

Serang – Senin 12 Februari 2018 dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Serang ke – 48 yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang yang dimulai dari tanggal 12 s/d 16 Februari 2018 dengan menganmbil tema yaitu “ Implementasikan Nilai-Nilai Kandungan Al-Qur’an untuk membentuk Masyarakat Kabupaten Serang yang Berkarakter dan Agamis”, maka pada pelaksanaan Pawai Ta’aruf Inspektur Kabupaten Serang (Drs. H. Rachmat Jaya, M.Si) memerintahkan seluruh ASN di lingkungan Inspektorat Kabupaten Serang baik yang Struktural maupun Fungsional Auditor untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Pelaksanaan Pawai Ta’aruf mengambil start di Bunderan Perumahan Taman Krakatau dimana peserta pawai beserta kendaraan hias satu persatu beriringan melalui route yang telah di tetapkan oleh panitia yang tentunya melewati panggung kehormatan di depan Kantor Camat Waringin Kurung dimana pada panggung tersebut duduk berjejer mulai dari Ibu Bupati Serang (Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M.Ak), Wakil Bupati Serang (H. Pandji Tirtayasa), Ketua DPRD Kabupaten Serang ( H. Muhsinin, SE, M.Si), Pj. Sekda Kab. Serang (Drs. H. Agus Erwana, M.Si), beserta Unsur Muspida Kabupaten Serang dan selanjutnya Finish di lapangan Tubui (SMPN 1 Waringin Kurung)

Kendaraan Hias Inspektorat Kabupaten Serang terinspirasi dari bagian Masjid Terapung Banten yang menjadi salah satu Masjid yang berada di Wilayah Pemerintah Kabupaten Serang dimana pada kendaraan hias tersebut pada bagian depan dipajang foto Ibu Bupati dan Wakil Bupati serta Motto Inspektorat Kabupaten Serang “ Biasakan yang Benar bukan Membenarkan yang Biasa “, “Berguna untuk Kabupaten Serang dan Masyarakat “ sedangkan pada bagian belakang Foto Pj. Sekretaris Daerah dan Inspektur Kabupaten Serang serta slogan Inspektorat dalam Membangun Integritas yaitu ; Komitmen, Jujur dan Setia, Tanggung Jawab, Konsisten. Sementara pada bagian sisi kiri dan kanan adalah Tema MTQ.

Merujuk pada maksud diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yaitu diantaranya adalah ; 1. Meningkatkan pemahaman dan peghayatan dan pengamalan kandungan Al-Qur’an, 2. Meningkatkan Ukhuwah Islmaiyah serta 3. Melestarikan seni dan Budaya Qur’ani bangsa Indonesia oleh karena itu ini sangat relevan dengan Visi Kabupaten Serang yaitu “ Menjadikan Kabupaten Serang Berwawasan Global dan Bernuansa Islami “ yang pada akhirnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai syiar dan dakwah serta menjadi sumber pembelajaran bagi generasi islam di masa yang akan datang khususnya di Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Serang.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER