Quick Info
 

REFRESHING ALA INSPEKTORAT KABUPATEN SERANG

Jumat, 2 Juni 2017 | 09:38:20 WIB
 
 

Serang – Mengawali tahun 2017 Inspektorat Kabupaten Serang melaksanakan Jalan Pagi dengan route Start dari kantor Pemerintah Daerah – Jalan A. Yani – Kidang – Warung Pojok – Benggala dan finish  di Kantor Inspektorat Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut di komando langsung oleh Bapak Drs. H. Rachmat Jaya, M.Si (Inspektur) dan diikuti oleh seluruh unsur pegawai di lingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Serang.

Jalan Pagi merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang yang berjiwa sehat, hal tersebut mengingat jalan pagi memiliki manfaat yang sangat signifikan karena pada pagi hari udara di sekitar kita masih cenderung bersih dan bebas dari polusi sehingga tubuh akan terasa segar dan bugar. Jalan pagi juga tidak memerlukan peralatan dan perlengkapan khusus untuk melakukannya bahkan tanpa menggunakan alas kaki sekalipun kita dapat melakukannya tentunya jalan yang dilalui mesti aman dari benda-benda yang berbahaya.

Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa orang yang berjalan kira-kira 20-25 mil per minggu, lebih berpotensi untuk memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak.  Adapun manfaat jalan kaki pagi hari apabila dilakukan secara konsisten diantaranya : Mencegah osteoporosis, Menguatkan otot, Menurunkan Berat badan, Melancarkan sirkulasi darah, Mengontrol gula darah, Menjaga kesehatan jantung, Menyehatkan paru-paru, Mencegah Diabetes, Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kolesterol, Mencegah Stroke, Menjaga kebugaran dan Kekebalan Tubuh, Meningkatkan metabolisme tubuh, Membakar lemak dalam tubuh, Menghindari Jerawat, Membantu Otak melepaskan hormon endorfin (Endorfin ini adalah hormon yang mengandung senyawa kimia yang mampu membuat seseorang merasa senang), Meningkatkan kekuatan konsentrasi, Seperti Melakukan Meditasi, Mencegah Pikun dan mejaga kualitas tidur yang baik.

Jalan pagi hari ini dirasa sangat spesial mengingat selain merupakan awal tahun 2017, kegiatan ini juga dihadiri oleh inspektur, sekretaris, seluruh irbanwil dan auditor dalam suasana yang berbeda tentunya dengan aktivitas yang biasanya padat di lingkungan kantor, Jalan pagi ini selain memberikan manfaat akan kesehatan dan kebugaran pada tubuh ternyata dijadikan sebagai sarana refresing, memperat hubungan, bahkan mungkin memperbaiki konflik dan friksi sesama pegawai. Hal tersebut dapat kita lihat bagaimana seorang pimpinan tertinggi di inspektorat kabupaten serang beserta pejabat struktural dan Auditor terlihat begitu santai dan relax berkomunikasi, bercanda serta menikmati suasana pagi hari ini.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER