Quick Info
 

Busyet! Inspektorat Kabupaten Serang Catat 2.351 Temuan

Senin, 16 Mei 2016 | 07:36:14 WIB
 
 

BantenNew.co.id.

SERANG – Berdasarkan hasil sistem pemeriksaan internal, Inspektorat Kabupaten Serang mencatat ada 2.351 temuan dengan nilai keuangan mencapai Rp2,35 miliar. Temuan itu tersebar di sejumlah satuan kerja perangkat daerah, termasuk puskesmas dan sekolah-sekolah.

“Nilai temuan terbesar di DPU mencapai sekitar Rp300 juta lebih tapi sudah diselesaikan,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, saat membuka acara gelar pengawasan atas temuan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Serang, Aula Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang, Senin (14/3/2016).

Tatu berharap satuan kerja pemerintah daerah menindaklanjuti temuan-temuan tersebut. “Sekecil apapun temuan itu harus dikembalikan ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati meminta Inspektorat lebih tegas dalam melakukan pengawasan internal. “Daripada nanti bermasalah saat pemeriksaan eksternal oleh Badan Pemeriksa Keuangan,” ujarnya.

Bupati menargetkan tahun ini Kabupaten Serang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan tidak ada paragraf tambahan atau WTP murni. “Kita akan bekerja keras untuk mendapatkan target ini dan optimis,” ujarnya. (Red)

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER