Quick Info
 

INSPEKTORAT KAB. SERANG TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN KUALITAS APARATURNYA

Jumat, 29 April 2016 | 02:47:34 WIB
 
 

Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Kabupaten Serang di bawah Kepemimpinan Drs. H. Rachmat Jaya, M.Si (Inspektur) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur.

 

Langkah ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan Program Pelatihan Mandiri (PPM), mengambil tema “ Inspektorat melalui peran APIP untuk mencegah Tipikor dan Gratifikasi serta Review RKPD dan RKA” yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 21 s/d 23 April 2016 dengan melibatkan seluruh Pejabat Struktural , Auditor dan Pelaksana di lingkungan Inspektorat Kab. Serang .

 

Acara PPM dibuka langsung oleh Wakil Bupati Serang (Bpk. Pandji Tirtayasa) bertempat di Aula Tb. Suwandi dan dihadiri oleh seluruh unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang.

 

Pemaparan materi oleh Narasumber Dr. Margarito Kamis, SH, MH Pakar Hukum Tata Negara dimana pada kesempatan ini beliau menyampaikan betapa pentingnya peranan APIP melalui review RKPD dan RKA/DPA SKPD diharapkan pengawasan dapat dilakukan bukan sebatas pada saat akhir pekerjaan akan tetapi dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan akhir pelaksanaan pekerjaan yang pada akhinya dapat meminimalisir tindak pidana korupsi dan gratifikasi.

 

Pada acara kegiatan PPM ini, Seluruh Aparat Inspektorat Kabupaten Serang juga dibekali pengetahuan, pemahaman dan pendalaman tentang tata cara mereview RKPD dan RKA/DPA sesuai dengan amanah Permendagri 52 tahun 2015 dan Surat Edaran Mendagri tentang Pedoman Pelaksanaan Reviuw Dokumen Rencana Pembangunan dan Anggaran Tahunan Daerah yang disampaikan oleh Narasumber dari BAPPENAS dan BPKP Perwakilan Provinsi Banten. kemudian pada akhir acara ditutup oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Serang “Drs. H. Rachmat Jaya, M.Si”

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER