Quick Info
 

PEMKAB SERANG MEMPERTAHANKAN WTP

Kamis, 4 Juni 2015 | 10:58:31 WIB
 
 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota  se-Provinsi Banten tahun anggaran 2014, di auditorium BPK perwakilan Provinsi Banten pada hari Kamis 28 Mei 2015. Empat daerah dinyatakan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP) yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Sementara ada tiga daerah di Banten yang memperoleh predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sedangkan satu-satunya daerah yang memperoleh predikat disclaimer adalah Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan LHP BPK diterima kepala daerah masing-masing seperti Kabupaten Tangerang oleh Ahmed Zaki Iskandar, Kota Tangerang oleh Arief R. Wismansyah, Kabupaten Serang oleh Ahmad Taufik Nuriman, Kota Serang oleh Tb Haerul Jaman, Kota Cilegon oleh Tb Iman Aryadi dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diterima langsung oleh Airin Rachmy Diani. Sedangkan dua daerah diwakilkan, yakni Kabupaten Lebak oleh Wakil Bupati (Wabup) Ade Sumardi dan Kabupaten Pandeglang oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aah Wahid Maulany.

Pemerintah kabupaten Serang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas (WTP-DPP), dan ini didapatkan empat tahun berturut-turut. Opini tersebut diraih berkat kerja tim Pemkab Serang yang solid dan juga sistematis

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Sunarto menjelaskan empat daerah memperoleh predikat WTP dengan Paragraf Penjelasan atau WTP tidak murni karena masih ada persoalan dalam pencatatan aset. Terdapat aset tanah yang rata-rata belum tercatat, padahal aset tersebut milik Pemda yang bersangkutan.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER