Quick Info
 

Diharapkan Jadi Teladan, Randis Inspektorat Diperiksa Perdana

Kamis, 4 Desember 2014 | 07:44:24 WIB
 
 
SERANG – Diharapkan menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Serang yang teladan, kendaraan dinas (randis) di Inspektorat Kabupaten Serang diperiksa perdana oleh Bagian Aset Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang. Pemeriksaan dilakukan di halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Serang di sekitar Kantor Bupati Serang, Selasa (1/7/2014) mulai pukul 08.00 WIB.
 
Saat pemeriksaan hadir Asisten Daerah 3 Setda Kabupaten Serang Fairu Zabadi, Inspektur Kabupaten Serang Rachmat Jaya, dan Kepala Bagian (Kabag) Aset Setda Kabupaten Serang Ida Nuraida. “Ini dalam rangka pengawasan barang daerah, pertama Inspektorat, kedua akhir Juli Setda, setelahnya SKPD dan terakhir desa sebelum triwulan akhir Oktober atau November,” kata Kabag Aset Ida Nuraida saat ditemui di sela-sela pemeriksaan randis di halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Serang.
 
Menurut Ida, yang baru dua hari bekerja di Bagian Aset ini, tujuan pemeriksaan randis ini adalah untuk memastikan aset yang berada di Inspektorat tepat sasaran dan untuk memastikan laik atau tidak randis itu untuk digunakan. “Kalau umur teknisnya sudah lewat ada prosedur penghapusan, supaya tidak celaka kalau dipakai kerja,” kata mantan Camat Ciruas ini. 
 
“Di Inspektorat sesuai orangnya (penerimanya), takut digadekan (gadaikan), kita cek fisik takut mesin diganti,” katanya.
 
Jumlah randis yang dicek di Inspektorat, kata Ida, sebanyak 20 unit, terdiri atas 14 randis roda empat dan 16 randis roda dua. “Selain cek mesin, kita juga periksa legalitasnya seperti STNK dan BPKB,” katanya seraya mengatakan, randis yang umurnya sudah lewat, tapi mesin masih bagus itu akan dilelang.
 
Ida belum tahu berapa jumlah randis yang sudah lewat umurnya. “Baru satu yang ketahuan sepeda motor umurnya dari 2001, ini mau diganti. Kalau totalnya nanti setelah selesai pemeriksaan Desember,” katanya.
 
Yang menentukan randis itu laik atau tidak nanti petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Serang. (SUTANTO)
 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER