Quick Info
 

Pemkab Serang Memperbanyak Jumlah Auditor Inspektorat

Kamis, 4 Desember 2014 | 07:42:14 WIB
 
 

Pemkab Serang terus berupaya membenahi sistem manajemen berbasis kinerja dengan mengubah jabatan struktural menjadi fungsional pada Inspektorat Kabupaten Serang . Oleh karena itu, sebanyak 22 orang dilantik Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman menjadi pejabat fungsional auditor di Pendopo Bupati Serang akhir desember tahun 2013 kemarin.

Terhitung 31 Desember 2013, Pemerintah Kabupaten Serang secara resmi melakukan penghapusan seluruh pejabat struktural eselon IV di Lingkungan Inspektorat Pemkab Serang. Mereka yang sebelumnya menduduki jabatan struktural dialihkan menjadi jabatan  

Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman mengatakan bahwa peningkatan kualitas Inspektorat sudah sesuai dengan visi misi Pemkab Serang sehingga kinerja Pemkab Serang memerlukan pengawasan lebih ketat baik dari segi internal maupun eksternal. “ Dan salah satu fungsi pengawasan internal terhadap kinerja birokrasi itu dilakukan oleh auditor, ” kata Taufik dalam sambutannya. Taufik menambahkan bahwa pelantikan ini berdasarkan peraturan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Nomor  PER-211/K/JF/2010 tentang Standart Kompetensi Auditor.

Sebanyak 22 Pejabat yang dilantik sebagai auditor, kata Taufik  meliputi auditor madya 2 orang, auditor muda 13 orang dan auditor pratama sebanyak 7 orang. Perubahan struktur organisasi Inspektorat, lanjutnya merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Taufik mengakui, perubahan jabatan struktural menjadi fungsional di Lingkungan Inspektorat berdampak pada tunjangan jabatan. Namun ia berharap hal itu tidak mengurangi semangat kerja para PNS. “ Untuk itu saya menghimbau para auditor agar mampu melaksanakan tugas secara tepat, teliti dan bertanggungjawab, “ ujarnya.

Sementara itu Inspektur Kabupaten Serang Rachmat Jaya menyatakan, pengalihan jabatan ini adalah suatu upaya meningkatkankualitas kinerja dan kualitas output dari suatu organisasi. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah pembenahan secara simultan yang mengarah pada pembenahan dan perbaikan system tersebut.

“Dalam upaya pencapaian tersebut kita harus memiliki parameter yang harus dilaksanakan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Agar kewenangan tersebut sesuai dengan peraturan perundangan, makanya perlu adanya pengawasan internal dan eksternal yang salah satunya tertanam pada diri auditor Inspektorat, “ tuturnya.  

Adapun pelantikan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah H.Lalu Atharussalam R, Kepala Inspektorat Kabupaten Serang H. Rachmat Jaya, Asisten Daerah (Asda) I Nana Sukmana, Asda II Anang Mulyana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang Rif’ah Maftuty dan puluhan pejabat Inspektorat lainnya.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER