Quick Info
 

Ditjen IKP sosialisasi ASEAN Community 2015 di Bandung

Senin, 10 November 2014 | 04:01:20 WIB
 
 

Bandung, Kominfo - Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika selenggarakan Forum Sosialisasi ASEAN Community 2015 dengan tema Indonesia menuju Komunitas ASEAN 2015, peluang dan tantangan" bagi kalangan generasi muda, di Bandung, Kamis (30/10).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 150 siswa dan Mahasiswa kota bandung itu. Dirjen IKP Kemkominfo,  Freddy H. Tulung, berharap para  pemuda memahami ASEAN dan pentingnya ASEAN bagi indonesia peran serta indonesia dalam mengembangan kerjasam ASEAN dan apa itu ASEAN Community 2015.

"Selain itu Bagaimana menyikapinya dan para Pemuda kita di beri kesempatan untuk berkompetisi dengan pemuda-pemuda di 10 negara ASEAN. Untuk persiapkan diri baik karena kita akan masuk dalam pasar ASEAN," kata Freddy.

Dirjen IKP mengatakan dalam waktu dekat Indonesia dan negara-negara  di asia Tenggara tidak lama lagi akan memasuki babak baru yaitu diterapkan Asean Community per 31 Des 2015 mendatang. Hal ini merupakan kesepakatan yang di bangun oleh sepuluh negara anggota ASEAN terutama di bidang ekonomi dalam upaya meningkatkan perekonomian di kawasan dengan meningkatkan daya saing di kancah internasional agar ekonomi bisa tumbuh merata, juga meningkatkan taraf hidup masyarkat, dan yang paling utama adalah mengurangi kemiskinan,  kesiapan asean 82 persen dalan menghadapi ASEAN Community dan bagi indonesia sendiri kesiapanya 85 persen.

Dalam acara tersebut hadir Asisten Daerah IV Provinsi Jabar, Dirjen Kerjasama ASEAN Kemenlu yang diwakili Sesditjen Kerjasama ASEAN, Dirjen Kerjasama  Perdagangan International Kementerian Perdagangan yang di Wakili Zulfinri Yenni, Kepala Pusat Studi ASEAN Universitas Padjajaran Bandung Ferry  Adiantho, Ketua ATVSI, Ketua Panitia IBX 2014.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER