Quick Info
 

Presiden Jokowi Menunjuk Rudiantara sebagai Menkominfo

Minggu, 9 November 2014 | 07:53:56 WIB
 
 

Jakarta, Antara - Presiden Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Kabinet Kerja 2014-2019 setelah diumumkannya 34 nama menteri dan dua wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu.

Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Dari berbagai sumber disebutkan alumnus Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 1990-an, juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero).

Selama dua tahun menjabat Wakil Direktur Utama PLN ia berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt. 

Sosok Rudiantara bukan orang asing di dunia marketing, sejak mengabdi di Telkomsel, kemudian menjadi Direksi di Excelcomindo Pratama yang kemudian menjadi XL Axiata. 

Selain berkiprah di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah dipercaya menjadi Wakil Dirut di Semen Gresik. 

Ia pun kembali lagi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT telkom kemudian menjabat Komisaris di PT Indosat hingga sekarang. (*/WIJ)

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER