Quick Info
 

PENGHARGAAN APIP BERKINERJA BAIK

Selasa, 28 Agustus 2018 | 05:26:47 WIB
 
 

Serang 28 Agustus 2018, ada yang berbeda pada pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Inspektorat Kabupaten Serang, dimana sebelum pelaksanaan Apel dimulai terlihat persiapan yang tidak seperti biasanya, ternyata hal tersebut dikarenakan pada Apel hari ini akan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang Berkinerja Baik di Lingkungan Pemerintah sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Keputusan Inspektur Kabupaten Serang Nomor : 002.6/572/Inspektorat/2018.

Pemberian Penghargaan tersebut di sampaikan oleh Inspektur Kabupaten Serang (Drs. H. Rachmat Jaya, M.Si) yang di dampingi oleh Sekretaris dan Inspektur Pembantu I, II, III, dan IV kepada 5 (lima) Orang Pegawai dengan kriteria penerimaan penghargaan bagi APIP yang berkinerja baik sesuai dengan pedoman pemberian penghargaan bagi APIP di lingkungan Inspektorat Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan Apel tersebut Inspektur Kabupaten Serang menyampaikan beberapa arahan dan pesan dalam rangka pemberian penghargaan bagi seluruh Pegawai di Lingungan Inspektorat Kabupaten Serang diantaranya adalah ;

1. Ucapan selamat dari Inspektur bagi APIP yang menerima penghargaan berkinerja baik di lingkungan Inspektorat Kabupaten Serang hal tersebut dalam rangka pembinaan sesuai peraturan perundang-undangan mengenai ASN.

2. Beliau juga berpesan bahwa Inspektorat sebagai lembaga pengawas selain melakukan pengawasan terhadap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang yang hanya sebatas menemukan fraud akan tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana membangun budaya pengawasan pada OPD itu sendiri sehingga pengawasan di Internal OPD melalui Satuan Tugas SPIP dapat berjalan secara efektif dan tentunya secara otomatis akan berdampak pada kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

3. Pada saat ini sudah terbentuk Tim Pengawasan Manajemen terhadap Kegiatan Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Serang Nomor : 700//Kep.305-Huk.Org/2018 dalam rangka upaya meningkatkan kualitas dan kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor 6 Tahun 2015 tentang Grand Design Peningkatan Kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2015 - 2019.

Selain memberikan arahan sebagaimana tersebut diatas Inspektur memiliki harapan bahwa Inspektorat Kabupaten Serang harus mampu menjadi Agen Perubahan bagi seluruh OPD di Lingkungan Kabupaten Serang hal tersebut mengingat bahwa unsur pengawas harus lebih baik daripada unsur yang diawasi serta terhindar dari segala bentuk praktik fraud dan ini sesuai dengan slogan Inspektorat Kabupaten Serang ” Biasakan Yang Benar Bukan Membenarkan Yang Biasa ”.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER