Quick Info
 

RAPAT PEMBINAAN CAMAT SE - KAB. SERANG

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:32:53 WIB
 
 

Serang 28 Juni 2018 Inspektorat Kabupaten Serang selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dalam rangka menjalankan fungsi pembinaan telah melaksanakan kegiatan pembinaan atas pada Kecamatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dengan cara mengundang seluruh Camat Se – Kabupaten Serang melalui surat Undangan Rapat Pembinaan, Nomor : 005/413/Inspektorat2018 tertanggal 11 Juli 2018.

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Inspektorat Kab. Serang ( H. Epi Priatna, S.Sos, M.Si) yang menyampaikan arahan kepada Camat Se – Kabupaten Serang sebagai perpanjangan dari Ibu Bupati Serang di Wilayah Kecamatan masing-masing untuk lebih berperan aktif dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh program dan kegiatan yang ada di wilayah kerja nya khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat agar segala kemungkinan yang berdampak negatif dapat di minimalisir bahkan di tiadakan sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi permasalahan hukum yang terjadi;

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Kabupaten Serang menyampaikan beberapa yang mesti diperhatikan dan di tindak lanjuti oleh seluruh Camat Se – Kabupaten Serang diantaranya adalah ;

1. Camat harus melakukaan koordinasi, monitoring, evaluasi, fasilitasi dan pembinaan kepada seluruh Aparat Desa mengenai hal-hal yang bersifat pelayanan pemerintahan seperti misalnya tentang pendistribusian, penyaluran dan pembayaran Beras Sejahtera (Rastra), Pajak Bumi dan Bangunan, Pelayanan yang bersifat Administratif (Surat Keterangann dan Rekomendasi) yang dikeluarkan oleh Desa agar tidak terjadi pungli, gratifikasi dan KKN salah satunya dengan cara rapat mingguan.

2. Inspektur kembali menekankan kepada seluruh Camat bahwa sesuai dengan pesan Ibu Bupati Serang bahwa Camat harus tinggal di Rumah Dinas, hal ini untuk mempermudah dan memperlancar dalam pelaksanaan setiap pelayanan urusan pemerintahan di Kecamatan itu sendiri.

3. Sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang kita harus dapat mengawal dan melaksanakan setiap kebijakan yang telah dirumuskan oleh Ibu Bupati Serang sehingga dari kebijakan tersebut dampaknya dapat dirasakan seluruh seluruh masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Selain arahan dari Inspektur dan sekretaris Inspektorat Kabupaten Serang pada rapat tersebut terdapat masukan dari Kecamatan mengenai Beras Sejahtera (Rastra) di Wilayah Kabupaten Serang yaitu bahwa Kecamatan mengalami kesulitan dalam melakukan control atas pendistribusian Rastra hal ini dikarenakan Bulog Sub Divre Serang langsung mengirim Rastra ke Desa penerima melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan ini tidak berkoordinasi dengan Kecamatan karena ada MOU Bulog dan Kejaksaan sehingga bisa langsung mengirim ke Desa Penerima.

 

Fields with * are required.

Komentar

No results found.

Berita Lainnya

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER