Quick Info
 

Tupoksi

 

Tentang Tugas Pokok, Fungsi pada Inspektorat Kabupaten Serang
PerBup No 2 Tahun 2014

 

NO NAMA JABATAN  TUGAS POKOK 

FUNGSI 

1

Inspektur 

Melakukan Pengawasan terhadap Pelaksanaan urusan Pemerintahan Daerah, Pelaksanaan Pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan perlaksanaan urusan Pemerintahan Desa 

1.  Perencanaan Program Pengawasan; 
2. Perumusan Kebijakan dan Fasilitasi Pengawasan ; dan 
3. Pemeriksaan, Pengusutan, Pengujian dan Penilaian Tugas Pengawasan.

2

Sekretaris 

Melaksanakan sebagian tugas pokok Inspektur dalam merumuskan bahan koordinasi pengawasan dan memberikan pelayanan administrasif dan fungsional kepada unsur di lingkungan Inspektorat 

1. Penyiapan bahan koordinasi dan pengendalian rencana dan program kerja pengawasan;
2. Penghimpunan, pengelolaan, penilaian, dan penyimpanan laporan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional daerah;
3. Penyusunan bahan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional;
4. Penyusunan, Penginventarisasian, dan pengkoordinasian penatausahaan proses penanganan pengaduan; dan
5. Pelaksanaan urusan kepegawaian , keuangan, surat menyurat, dan rumah tangga.

 

- Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian 

Memimpin merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan urusan Umum dan Kepegawaian 

1. Perumusan rencana kebijakan penyelenggaraan urusan Umum dan Kepegawaian; 
2. Pengaturan penyelenggaraan urusan Umum dan Kepegawaian;
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Umum dan Kepegawaian;
4. Pengawasan penyelenggaraan urusan Umum dan Kepegawaian;
5. Pelaksanaan tugas tambahan. 

 

- Kepala Sub Bagian Keuangan

Memimpin, merencankan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan urusan Adminstrasi Keuangan Inspektorat

1. Perumusan rencana kebijakan penyelenggaraan urusan Administrasi Keuangan Inspektorat
2. Pengaturan penyelenggaraan urusan Administrasi Keuangan Inspektorat
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Adminstrasi Keuangan Inspektorat
4. Pengawasan penyelenggaraan urusan Administrasi Keuangan Inspektorat dan pelaksanaan tugas tambahan

 

- Kepala Bagian Program Evaluasi dan Pelaporan

Memimpin, memprogramkan, merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi Penyelenggaraan urusan Program, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat

1. Perumusan rencana kebijakan penyelenggaraan urusan Program, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat
2. Pengaturan penyelenggaran urusan program, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Program, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat
4. Pengawasan penyelengaraan urusan Program, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat
5. Pelaksanaan tugas tambahan

3.

Inspektur Pembantu Wilayah

Melaksanakan sebagian tugas pokok Inspektur lingkup pengkoordinasikan pelaksanaan tugas pengawasan pelaksanaan urusan pemerintahan dan kasus pengaduan di unit keja/SKPD sesuai wilayah kerjanya.

1. Pengusulan Program pengawasan di wilayah kerjanya
2. Pengkoordinasian pelaksanaan pengawasan di wilayah kerjanya
3. Pelaksanaan koordinasi tugas pengawasan meliputi pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian
4. Pelaksanaan evalusi hasil pengawasan
5. Pelaporan pelaksanaan hasil pengawasan.

4

Jabatan Fungsional Auditor dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD)

Melaksanakan kegiatan Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan Teknis, Pengendalian dan Evaluasi Pengawasan.

Melaksanakan tugas pengawasan yang meliputi audit, evaluasi, reviu, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lain seperti konsultasi, sosialisasi, asistensi, dalam rangka memberikan kepastian yang memadai atas efisiensi dan efektifitas manajemen resiko, pengendalian, dan proses tata kelola unit yang diawasi.

 

JADWAL SHOLAT

FOTO KEGIATAN

#

Online Chat

Social Media

#
#
#
#

Hukum Inspektorat

TAUTAN

# # # # # #

FACEBOOK

 

TWITTER